Twitter menghapus penandaan lokasi yang tepat di aplikasi

Situs micro-blogging Twitter telah memutuskan untuk menghilangkan opsi yang memungkinkan pengguna menambahkan detail lokasi persisnya seperti lintang dan bujur sebagai bagian dari tweet mereka.

“Kebanyakan orang tidak menandai lokasi persisnya di tweet, jadi kami menghapus kemampuan ini untuk menyederhanakan pengalaman tweet Anda,” tulis Dukungan Twitter pada hari Rabu.

Namun, perusahaan mengatakan pengguna masih dapat menambahkan tag lokasi yang tepat dalam tweet yang diambil melalui kamera aplikasi.

“Anda masih dapat menandai tweet Anda melalui kamera kami yang diperbarui. Sangat membantu saat berbagi momen di lapangan,” tambah perusahaan itu.

Sementara pengumuman tersebut mengumpulkan beberapa reaksi, komentar, dan opini yang lebih baru, beberapa pengguna tetap pada permintaan mereka meminta situs micro-blogging untuk menambahkan kemampuan untuk mengedit tweet di platform, untuk informasi-informasi teknologi menarik lainnya di Kopitekno.

Mempertanyakan platform untuk menampilkan label “Twitter untuk Android” atau “Twitter untuk iOS” di bawah posting pengguna menulis: “Juga mengapa menyebutkan perangkat yang digunakan?”

Pengguna Twitter dapat menyisih dari fitur berbagi lokasi di menu “privasi dan keamanan”.

Pengguna yang tidak ingin membagikan detail lokasi persisnya harus terus menonaktifkan fitur tersebut selama masih tersedia di kamera Twitter, TechCrunch melaporkan.

Setelah fitur berbagi lokasi yang tepat untuk tweet dihapus, pengguna yang ingin berbagi di mana mereka berada dapat melakukannya melalui layanan seperti platform data lokasi independen Foursquare, tambah laporan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *