Tips Antinyasar pas Berlibur ke Gili Trawangan Lombok

Tips Antinyasar pas Berlibur ke Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan Lombokmerupakan objek wisata di Pulau Lombok yang paling populer. Pulau “mini” yang cuma mempunyai luas tidak lebih dari 15 kilometer persegi ini kerap disebut sebagai primadona-nya pariwisata Lombok karena popularitasnya yang mendunia.

Terlepas dari poularitas Gili Trawangan Lombok di mata turis, nyatanya masih ada banyak wisatawan domestik yang tersesat pas hendak singgah ke destinasi wisata yang satu ini. Hal ini kerap berlangsung akibat kekeliruan informasi atau kelalaian dari si wisawatan itu sendiri.

Jika Anda hendak singgah untuk pertama kalinya ke Gili Trawangan, 5 tips tersebut dapat benar-benar menolong Anda untuk tidak “nyasar” di Lombok:

Tidak Segan Bertanya

Pepatah “malu menanyakan sesat di jalan” mesti Anda tanamkan di di dalam benak Anda pas hendak bepergian. Anda tidak mesti segan untuk menanyakan pada masyarakat atau warga Lombok yang Anda jumpai demi mencari memahami rute terbaik menuju Gili Trawangan Lombok. Warga Lombok tenar benar-benar ramah pada wisatawan agar bisa memudahkan Anda di dalam bepergian.

Malu atau gengsi menanyakan cuma dapat merepotkan Anda di perjalanan. Apalagi di Lombok ada bermacam model “Gili” yang berbeda dari Gili Trawangan. Tanpa menanyakan Anda berpotensi besar untuk tersesat ke “Gili” lainnya yang tidak masuk ke di dalam daftar kunjungan Anda https://sewamobildilombok.co.id/ .

Gunakan Peta Offline

Peta online seringkali jadi andalan para turis pas melancong ke bermacam destinasi wisata di Pulau Lombok. Padahal, tidak semua tempat di Lombok mempunyai akses jaringan seluler yang bagus. Apabila Anda kebetulan berada di wilayah yang “susah sinyal”, Anda dapat kerepotan di dalam mencari rute menuju Gili Trawangan Lombok.

Untuk menangani perihal ini, gunakanlah peta offline yang bisa Anda unduh secara gratis di internet. Dengan demikianlah Anda tidak mesti kuatir pas tanda seluler mendadak hilang dan Anda tidak bisa terhubung ke jaringan internet.

Selalu Bawa Pengisi Daya Cadangan

Perangkat komunikasi merupakan senjata terampuh untuk mencari pertolongan pas Anda tersesat. Sayangnya, perangkat komunikasi modern dikenal mempunyai energi yang tidak awet agar kerap kehilangan energi di waktu-waktu yang kritis.

Solusinya, Anda mesti selalu sedia kan pengisi energi cadangan dengan sebutan lain power bank agar gawai Anda selalu aktif.

Bepergian Pagi Hari
Meski terdengar sepele, nyatanya bepergian di pagi hari bisa kurangi risiko tersesat karena suasananya terang dan banyak kegiatan di mana-mana. Anda dapat lebih enteng untuk menanyakan atau mencari rute menuju Gili Trawangan Lombok.

Selain itu, bepergian di pagi hari juga jauh lebih safe daripada di malam hari. Jika Anda singgah ke Lombok pada malam hari, sebaiknya menginaplah dulu di hotel atau penginapan sebelum berangkat menuju Gili Trawangan.

Pergi Bersama Orang yang Berpengalaman

Pergi bersama dengan orang yang dulu mendatangi Gili Trawangan Lombok adalah obat antinyasar yang ampuh karena Anda mempunyai orang bisa diandalkan. Oleh karena itu ajaklah kawan atau saudara Anda yang dulu singgah ke sana untuk berlibur bersama.

Pastikan orang yang pergi bersama dengan Anda masih mengingat rute perjalanan ke Gili Trawangan secara detail. Sebab ada sebagian orang yang mempunyai watak “mudah lupa” agar tidak bisa diandalkan untuk memandu jalur ke tempat yang dulu mereka kunjungi.

Itulah tadi sebagian tips antinyasar yang bisa dicoba pas Anda hendak singgah ke Gili Traawangan di Lombok. Terakhir, sebelum mengawali perjalanan, ada baiknya untuk meyakinkan keamanan diri bersama dengan bergabung bersama dengan asuransi New Travel Safe dari ACA.

ACA asuransi dapat memberi tambahan pertolongan menyeluruh kepada Anda dari bermacam perihal yang berpotensi merugikan pas tengah bepergian agar perjalanan Anda dapat menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.